fbpx
Select Page

Konsistesi Pemerintah Daerah untuk fokus dalam menjalankan program dan kegiatan dalam rangka pencapaian visi Pohuwato Sehat Maju Dan Sejahtera terus dilaksanakan. Dan disadari bahwa sangat diperlukan kerjasama semua sektor untuk mewujudkannya.

Mengawali Agenda Kerja saat ini yang juga masih dalam suasana lebaran, tanggal 8 hingga 12 Mei 2022 nanti , Pemerintah kabupaten Pohuwato beroleh kesempatan untuk melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan di beberapa Instansi dan kampus diantaranya yakni Pemerintah Kota Makassar, Universitas Hasanuddin dan Universitas Muslim Indonesia.

Kepala Baperlitbang , Irfan Saleh menyampaiakan bahwa Agenda Pemerintah ini seyogyanya dilaksanakan saat bulan ramadhan. namun dengan padatnya kegiatan yang harus dilaksanakan pada bulan ramadhan, sehingga kegiatan ini disesuikan kembali.

visi pohuwato

Syukur Alhamdulillah Minggu pertama kerja mendampingi Bupati Pohuwato di Kota Makassar, menyelesaikan agenda yang tertunda dibulan ramadhan lalu

Ungkap Irfan Saleh, sebagaimana dikutip melalui media sosial pribadi

Beberapa Agenda Kerja Pemerintah Pohuwato di Sulawesi Selatan tersebut yakni :

  1. Perpanjangan MOU dan Universitas Hasanunddin, yang diterima langsung Rektor didampingi beberapa dekan dan civitas akademika. Rektor yang humanis yang memiliki visi besar untuk Indonesia khususnya Indonesia bagian timur ini memberikan peluang untuk Pemerintah Pohuwato dalam mengembangkan daerah dalam Bidang apapun.
  2. Penandatanganan kerjasama antara Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Bumi Panua, RS Pratama dengan FKG dan RSGM Universitas Hasanuddin , terkait pengembangan SDM Kesehatan, pengabdian masyarakat termasuk lanjutan operasi bibir sumbing yang telah sukses dilaksanakan sebelumnya sejumlah 34 orang. Tim RSGM dan FKG siap mendukung apa saja yang dibutuhkan Bupati dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Pohuwato sehat, termasuk rencana lanjutan operasi bibir sumbing Gratis Ke-2 yang Insya Allah dibulan Agustus nanti.
  3. Kunjungan kerja ke Universitas Muslim Indonesia, sebagai penghormatan ke alumni, Bupati Pohuwato diterima Rektor UMI , Para Wakil Rektor. Dalam kesempatan ini, Bupati Pohuwato bupati menyampaikan program beliau terkait satu desa satu Hafidz yang sangat direspon oleh pihak UMI dengan menyatakan kesiapan untuk mendukung program tersebut dan program lainnya.
  4. Kunjungan studi tiru di Pemerintahan kota Makassar, yang diterima oleh Sekretaris Daerah yang didampingi beberapa pimpinan OPD. Pertemuan ini mendalamai terkait pelaksanaan layanan Kesehatan Gratis, Pengelolaan PAD Pasar dan Pelayanan Publik.
  5. Disela-sela kunjungan Kerja . Kepala Baperlitbang bersama Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur PGP melaksanakan pertemuan dengan JICA Makassar yang secara langsung diterima dan dijamu oleh Mr. Shintani Naoyuki dan Tim. Dan hasil pertemuan tersebut, bahwa akan dilaksanakannya kembali Pelatihan fasilitator melalui Panua Gold Partnership (PGP) , penguatan Puskesmas, fasilitasi Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk pendalaman program satu desa satu UKM.

-Foto : Medsos , Posted by : Fitriyanto

 24 total views,  1 views today

×

Hello!

Klik Pengelola Aduan/Saran untuk bercakap, atau kirim email untuk korespondensi ke email : [email protected]

 

× Kontak Whatsapp