Rumah sehat untuk warga miskin, Pohuwato diapresiasi secara Nasional

Ditengah sibuknya Pemerintah Daerah dalam percepatan penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 yang saat ini memasuki tahap ke-II untuk 12.069 KPM, Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang diwakili oleh Kepala Baperlitbang Irfan Saleh, kembali diundang menjadi Narasumber Utama bersama Kasubdit Perumahan Direktorat Perkotaan Perumahan dan Permukiman Bappenas Nurul Wajah Mujahid dalam Webinar /Seminar Online yang dilaksanakan oleh Kementerian PPN/Bappenas , Kamis (14/5) pekan kemarin.

Seminar online bertajuk “Kolaborasi Pendanaan Dan Optimalisasi Dana Desa Dalam Penyediaan Rumah Sehat Komunal di Kabupaten Pohuwato” ini digagas oleh Direktorat Perkotaan, Perumahan dan Permukiman Bappenas melalui CCMU/Pokja PPAS Nasional, dimana seluruh peserta undangan dapat berinteraksi bersama narasumber. Untuk rekaman video lengkapnya dapat diakses melalalui website nawasis.org dan channel YouTube Pokja PPAS Nasional.

Tak hanya berbagi konsep melalui Webinar / Seminar Online , liputan 5 media nasional pun turut meliput program inovasi Pemerintah Kabuapaten Pohuwato tersebut. Hal ini semakin mengangkat nama Kabupaten Pohuwato ke kancah nasional.

Alhamdulillah, 5 media nasional mempublis inovasi rumah sehat komunal pohuwato. Semoga semakin mengangkat nama pohuwato di kancah nasional dan menjadi spirit bagi pemerintah kabupaten, desa / kelurahan untuk selalu berkolaborasi dalam memunculkan inovasi yg berdampak bagi kesejahteraan dan kualitas hidup rakyat miskin

Ungkap Kepala Baperlitbang , Irfan Saleh

Media Nasional tersebut yakni ; Media Republika dengan judul “Ada Rumah Sehat Komunal Gratis bagi Warga Miskin di Pohuwato” , Media BeritaSatu.Com dengan judul “Pemkab Pohuwato Bangun Rumah Komunal Gratis Bagi Warga Miskin” , Media JPNN dengan “Keren, Pohuwato Pakai Dana Desa untuk Bangun Rumah Sehat Gratis bagi Warga Miskin” , Media Indonesia dengan judul “Dana Desa di Kabupaten Pohuwatu Dijadikan Rumah Sehat Komunal” , dan terakhir Media SindoNEws dengan judul “ Pohuwato Gunakan Dana Desa Bangun Rumah Sehat Komunal Gratis Bagi Warga Miskin

Semoga ketulusan niat , ikhtiar dan doa semua pihak, Insya Allah Pohuwato terus menasional karena konsep kolaborasi dalam wujudkan perumahan sehat bagi warga miskin.

Posted : Tony Rajamuda

 134 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =